RIP. STEVE JOBS(APPLE)

Steve Jobs sudah meninggal. Ketua Apple dan mantan CEO yang membuat komputer pribadi, smartphone, tablet, dan digital animasi pasar massal produk meninggal dunia hari ini. Kita akan merindukannya. Sangat, dan pribadi.

Steven P. Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011 setelah perjuangan panjang dengan kanker pankreas. Dia hanya 56 tahun. Kami berkabung atas kepergiannya, dan berharap keluarganya yang terbaik.

Mari kita alamat ini depan: Gizmodo dan Steve Jobs, di terbaik, hubungan penuh gejolak. Namun tidak peduli berapa banyak ia mungkin telah membenci kita, kita mengaguminya.

Tidak, itu tidak benar. Kami mencintainya.

Dia adalah alasan banyak dari kita masuk ke industri ini, atau bahkan peduli tentang teknologi sama sekali. Dia membuat komputer pribadi, dan menyenangkan smartphone. Bill Gates mungkin memiliki menempatkan komputer di setiap meja kantor, tapi Steve Jobs yang menempatkan satu di setiap kamar asrama dan kamar tidur dan ruang tamu. Dan kemudian, tahun kemudian, dia mengulangi trik, menempatkan satu di setiap tas dan setiap saku, berkat iPad dan iPhone. Jika Anda menggunakan komputer atau smartphone hari ini, adalah salah satu ia menciptakan, atau tiruan dari kegeniusannya.

Ia mengubah cara film dibuat, cara musik yang dijual, cerita-cerita cara diberitahu, dengan cara yang sangat kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita. Dia membantu kita bekerja, dan memberi kami cara-cara baru untuk bermain. Dia adalah seorang pria mitos dibuat.

Sebelum Steve Jobs, komputer adalah asing bagi kebanyakan dari kita. Mereka dapat diakses oleh beberapa orang tanpa gelar rekayasa. Bukan hanya karena prosedur operasi kompleks mereka, tetapi juga karena mereka begitu dingin dan begitu tidak manusiawi. Jobs mengerti bahwa mereka dapat sesuatu yang lebih dari itu. Bahwa komputer sementara tidak akan pernah orang, ia bisa memberkati mereka dengan kemanusiaan. Dia bisa mengubah mereka menjadi mesin-mesin yang tidak hanya orang bisa menggunakan, tapi itu orang-orang biasa akan menikmati menggunakan berkat seni desain besar. Dia membuat mereka sesuatu yang akan menjadi bagian dari kehidupan kita. Dan dia melakukan itu lagi dan lagi.

Kisah hidupnya akrab, tapi layak mengulang. Ia diberikan untuk diadopsi oleh orang tua yang belum menikah itu. Ia dibesarkan di California, dan sangat banyak produk dari tempat dan waktu. Dia mengambil obat. Dia masuk ke hack telepon. Keduanya precursers untuk apa yang selalu akan menjadi minatnya: mengubah status quo.

Pada 1976 ia memulai Apple di garasi. Bersama dengan Steve Wozniak, ia dikirim pertama benar-benar dibangun komputer pribadi, Apple I. Ia mendorong pengembangan Mac, pemahaman bahwa itu adalah masa depan komputer. Hal yang besar bahwa kita semua akan melihat. Dia membawa sebuah dewasa untuk menjalankan perusahaan. Dan itu tumbuh memaksa dia keluar dari perusahaan bahwa dia dibangun dan ke padang gurun.

Sementara ia pergi, ia mulai komputer NeXT. Sistem operasi NeXT akan membentuk dasar-dasar dari X Apple OS, dan IOS.

Dia juga mulai studio film terbaik dari 30 tahun terakhir. Film Pixar yang inovatif, untuk memastikan. Ini mendorong batas-batas dari CGI sedemikian rupa yang bahkan saat ini film awal masih terlihat bagus. Namun teknologi hanya alat. Seperti segala sesuatu lainnya ia mengerti bahwa teknologi yang besar saja tidak cukup. Ini harus menjadi manusia untuk memiliki dampak. Film Pixar bercerita. Mereka membuatnya menangis tumbuh pria. Itu adalah dampak dari Steve Jobs.

Dia menjadi seorang pria keluarga. Ia bertemu kembali dengan ibu kandungnya, dan adiknya, penulis Mona Simpson. Dia menikah. Dia memiliki anak. Dia, oleh semua account, ayah yang hebat. Itu adalah perannya sebagai suami dan ayah yang membantu mendorong tindakan kedua di Apple.

Setelah kembali ke Apple, perusahaan mulai pengiriman produk ikonik setelah produk ikonik. Produk yang didefinisikan satu dekade. IMac, OS X, iPod, iTunes (yang sangat baik, sebelum itu sangat buruk), iPhone, iPad. Semua ini sangat produk manusia. Mereka mencerminkan pemahaman tentang bagaimana teknologi itu digunakan tidak hanya di tempat kerja, tetapi di rumah. Dalam ceramah-Nya, demo produk biasanya tidak memperlihatkan eksekutif, tetapi keluarga.

Dia membuat Apple menjadi perusahaan paling berharga di dunia.

Dia tidak pernah bertemu dengan ayah kandungnya.

Dia mencapai hal-hal begitu banyak, dalam begitu banyak bidang yang itu tergoda untuk membandingkan Jobs untuk seseorang dari masa lalu. Sebuah Thomas Edison atau Ben Franklin atau bahkan Leonardo Da Vinci. Kita cenderung melakukan itu karena membantu kita memahami. Tapi itu dia merugikan. Dia unik. Nya sendiri orang. Orang kita sendiri.

Dia jenius lambang kami. Dalam 100 tahun, ketika sejarawan berbicara tentang munculnya usia mesin yang cerdas, adalah Steve Jobs mereka akan tahan sebagai contoh besar dari era kita.

Mereka akan mengingat kelemahan nya juga. Ketika Atari Jobs dan Woz disewa untuk menulis kode untuk game Atari Breakout ikonik, pasangan mendapat bonus $ 5000 untuk menyelesaikan pekerjaan, sebagian besar dilakukan oleh Woz. Namun Jobs tetap bonus rahasia, dan hanya membayar $ 375 rekannya. Ketika putrinya lahir Lisa pada tahun 1978, ia menghabiskan dua tahun ia menyangkal ayahnya. Penolakan-Nya memaksa dan ibunya untuk mendukung diri mereka pada kesejahteraan. Di tempat kerja ia sering digambarkan sebagai temperamental dan bahkan merajuk. Dia bisa menjadi arogan dan tak kenal ampun.

Dia bukan dewa. Dia hanya seorang pria.

He once famously asked of a critic "what have you done that's so great?" For Jobs, the answer to that question was very nearly unlimited.

Our world will be less interesting, less exciting, and less meaningful without him.

Goodbye, Mr. Jobs. We will miss you so very much.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lucy Heartfilia

Gray Fullbuster

Cheat Monster Rancher 2 ( FULL ) + turitorial