Sword Art Online

Sword Art Online (ソードアート・オンライン Sōdo Āto Onrain) adalah sebuah Novel Jepang ber-genre Light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara dan ilustrator oleh Abec. Novelnya telah diangkat menjadi 3 manga, 1 anime, dan 1 game.
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzc0KEuAdR2saWg53-wqQfM1VYCdcD5ul7p_LImDSSed4_fkw9-AE5trC-eBsjU8r-SzUeuf4lPeqFTKKtZnIzBS3SI7hAXiagqjRmJV7BW5FpwdOhABr9FTfhqnFQYE9_oBhDyM6cbMU/s1600/Sword+Art+Online+Group.jpg

Plot/Sinopsis

Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; 'Game Over' sama artinya dengan 'kematian'. Tanpa mengetahui 'Kebenaran' dari Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) generasi selanjutnya , 'Sword Art Online (SAO)', sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game 'Kematian' yang kejam ini. Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima 'kebenaran' dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama 'Aincrad', dia membedakan dirinya sebagai solo player. Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan 'Rapier' bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.
Novel legendaris yang jumlah pembuka situs pribadinya lebih dari 6.5 juta kopi di seluruh dunia.

Karakter

Karakter utama

 http://anime.osiristeam.net/images/personal/sao_ep9_dualwield_kirito_oa.png

Kirito (キリト?)


Nama asli: Kazuto Kirigaya (桐ヶ谷 和人 Kirigaya Kazuto?)
Suara oleh: Yoshitsugu Matsuoka
Kirito adalah protagonis dalam cerita ini. Dia adalah pemain "solo" dan juga beater (singkatan untuk beta-tester dan cheater), pemain yang tidak bergabung dalam guild maupun party dan selalu bekerja sendiri. Kirito adalah salah satu dari top-player di SAO yang mampu menyelesaikan stage Bos sendiri. Kirito adalah pengguna satu pedang "Elucidator" dan selalu mengenakan jubah berwarna hitam dan diberikan julukan "The Black Swordsman" (黒の剣士 Kuro no Kenshi?). Kirito memiliki skill "Dual Blades" yang hanya Ia aktifkan kalau keadaan darurat saja agar tidak membuat kehebohan karena Ia memiliki skill yang unik.
 Kazuto, yang menggunakan portmanteau "Kirito" sebagai nama karakternya, adalah pemain "solo" yang telah dicap sebagai pemukul (portmanteau dari beta tester dan cheater) oleh para pemain di Sword Art Online. Ketika diumumkan bahwa pemain Pedang Seni online tidak bisa lagi log-out, dia bingung seperti orang lain, tapi dengan cepat mengatasi shock. Dia tingkat daya untuk meningkatkan peluang untuk bertahan hidup dalam permainan, dan muncul sebagai garis depan yang lebih jelas dari lantai dikenal dengan Black Swordsman (pendekar Kuro no Kenshi hitam?). Dalam SAO, dia satu-satunya pemilik keterampilan yang unik, «Ganda Blades». Selama waktunya di SAO, ia jatuh cinta dengan pemain wanita, Asuna, dan bahkan menikahinya di -game.

Pedang Kirito

 


Asuna (アスナ?)


Real name: Asuna Yuuki (結城 明日奈 Yūki Asuna?)
Suara oleh: Haruka Tomatsu
Asuna adalah heroine dalam cerita ini. Ia adalah teman Kirito dan wakil ketua dari guild "Knight of Blood", guild yang tak terlalu besar yang memiliki sekitar 30 player, dan juga disebut guild terkuat di Aincrad. Ia adalah salah satu dari sedikitnya player perempuan di SAO, dan lebih dari itu Ia sangatlah cantik, Ia telah menerima berbagai undangan dan pernyataan cinta. Ia adalah player berbakat yang diberi julukan "Flash" (閃光 Senkō?) untuk skill pedangnya yang luar biasa. KoB telah memberikannya 2 bodyguard untuknya, 1 telah dikalahkan oleh Kirito.
 
Namanya di SAO sama seperti namanya di dunia nyata. Nantinya Ia jatuh cinta pada Kirito dan mereka menikah di SAO. Di kehidupan nyata, Ia hidup di bawah tekanan yang sangat berat, Ia dipaksa untuk ikut dalam ekspektasi kedua orang tuanya. Ia hidup dalam jalan yang telah ditentukan oleh kedua orang tuanya dan tidak pernah keluar dari jalan tersebut. Tapi setelah pergi ke SAO dan bertemu dengan Kirito, Ia mulai memperlihatkan emosinya kembali dan menyadari bahwa inilah hidup. Ia adalah gadis dengan kemauan yang sangat kuat, mampu mengorbankan jam tidurnya untuk menaikkan levelnya. Asuna sangat mencintai Kirito serta Kirito-lah yang menjadi alasan bagi Asuna untuk tetap melanjutkan SAO.
_________________________________________

 Yui (ユイ Yui?)

    Voiced by: Kanae Itō
   . Awalnya sisi cerita karakter dalam SAO, Yui kemudian menjadi karakternya / dukungan dalam ALO Pada awalnya dianggap anak hilang di SAO, dia sebenarnya program kecerdasan buatan sebutan lengkapnya adalah «Kesehatan Mental - Program Konseling»., MHCP versi 1, codename, «Yui». dia dirancang untuk memantau emosi pemain dan muncul di sisi mereka untuk mendengar dan membantu mereka keluar. Namun, karena saat ini semua orang dipenjara di Sword Art Online, dia dilarang untuk datang kontak dengan para pemain dan menyelesaikan direktif perdana. Tidak dapat melakukan apa-apa tetapi menderita saat ia memantau emosi para pemain terjebak, dia tiba Kirito dan Asuna yang emosinya berdiri keluar sebagai mercusuar sukacita dan damai dalam lautan rasa takut dan putus asa . dia mencari mereka, muncul kepada mereka sebagai anak amnesia yang mereka diadopsi. pada akhirnya dia hampir dihapus oleh Kardinal, sistem manajemen SAO. Tapi Kirito menyelamatkannya dengan mengubah dan menyimpan data ke dalam Aksesoris Nerve sendiri. Yui kemudian muncul dalam ALO sebagai Navigasi Swasta Peri dan membantu Kirito bersama dengan Leafa untuk menemukan Asuna. Dia mengacu pada Kirito sebagai "Papa" dan Asuna sebagai "Mama" dan akan sangat kesal jika gadis manapun selain Leafa atau Asuna akan dekat dengan Kirito . Kirito menggunakan keterampilan dan sumber daya di dunia nyata untuk membangun sebuah perangkat untuk Yui untuk melihat dunia nyata bahkan ketika dia berada dalam virtual reality dan memberikan kemampuan untuk berkomunikasi dengan mereka itu.
________________________________________

 Leafa


     Suguha, alias Leafa, adalah sepupu Kirito yang lebih muda di dunia nyata. Dia adalah seorang pekerja yang rajin dan telah berlatih Kendo selama 8 tahun. Kirito / Kazuto disebutnya "Sugu". Setelah Kazuto terjebak dalam Sword Art Online, ia mulai bermain Alfheim online dalam upaya untuk memahami dia lebih baik. Dia mengembangkan perasaan untuk Kazuto setelah dia belajar bahwa ia tidak benar-benar kakaknya, tetapi memahami bahwa perasaannya untuk Asuna terlalu kuat. Kebetulan, dia bertemu Kazuto avatar, Kirito, di Alfheim dan bantu dia dalam usahanya mencari Asuna, menyadari jati Kirito itu. Setelah memahami kedalaman cinta Kazuto untuk Asuna, dia memutuskan untuk menyerah pada dia dan malah menjadi melekat Kirito di ALO, tetapi kemudian adalah patah hati ketika dia menemukan bahwa Kazuto dan Kirito adalah satu dan sama. Meskipun demikian, dia menarik dirinya bersama-sama dan membantu dalam menyelamatkan Kirito Asuna.
Dia kemudian diminta untuk mendaftar di Gun Gale online untuk menyelidiki pembunuhan kehidupan nyata yang entah bagaimana terkait dengan pembunuhan dalam game. Hal ini segera terungkap bahwa pembunuhan dilakukan oleh mantan pemain dari Sword Art Online, yang merupakan bagian dari Kelompok pembunuhan pemain yang dikenal sebagai Tertawa Coffin. hasil tindakan-Nya dalam menangkap dua dari tiga pelaku. Anggota terakhir lolos dan tidak mendengar sampai peristiwa volume 9, dan bertanggung jawab untuk percobaan pembunuhan dari Kazuto.

    
Dalam Arc Alicization, ia telah membantu dalam pengembangan generasi keempat penuh menyelam antarmuka, Jiwa Translator, dengan menguji fungsi percepatan pikirannya. Namun, ia tidak memiliki memori tentang apa yang ia telah lakukan sebagai hasil dari kenangan yang ditekan , secara sukarela, oleh sistem. Ia diserang dan diracuni oleh Johnny Hitam (Pelaku ketiga yang lolos) di dunia nyata dan bangun di Underworld tanpa memori permainan atau bagaimana ia sampai di sana. Dia bertemu dengan Eugeo dan membantu dia keluar dari beberapa situasi yang sulit, di mana ia sebagian ingat waktunya dengan Eugeo dan Alice selama "masa" di Underworld. Dia kemudian memutuskan untuk membantu Eugeo dalam menemukan Alice sementara ia mencari jalan keluar, kembali ke dunia nyata. [2]

    
Dalam dunia nyata, ia tinggal bersama ibunya dan adik sepupu / saudara di keluarga dari tiga. Dia diadopsi oleh Minetaka dan Midori Kirigaya (orang tua Suguha itu). Ibunya (yang sebenarnya adalah adik Midori) dan ayahnya meninggal setelah kecelakaan saat dia berusia satu tahun. Dia tahu kebenaran pada usia sepuluh tahun.
_________________________________________

Secondary characters

___________________________

 

Klein (クライン Kurain?)
     Nama asli: Ryotaro Tsuboi (壷 井 辽 太郎 Tsuboi Ryotaro?)
     Seiyuu: Hiroaki Hirata
     Seorang pemain yang ramah yang memenuhi Kirito pada awal permainan, yang cepat berteman dan belajar dari Kirito. Mereka berpisah tak lama setelah saat Kirito daun untuk kota lain untuk tingkat daya, sementara Klein tetap di belakang untuk membantu teman-temannya yang kurang berpengalaman. Klein menggunakan katana melawan dan kemudian menjadi pemimpin serikat sendiri. Ia secara rutin bertemu dengan Kirito dan teman-temannya dan kadang-kadang bergabung dengan mereka dalam pencarian di ALO, terutama setelah rilis Benih Dunia.
______________________________________
Agil (エギル Egiru?) / Andrew Gilbert Mills
    
Seiyuu: Hiroki Yasumoto (Jepang), Patrick Seitz (English)
    
Sebuah kapak wielder botak yang memiliki toko di SAO. Agil adalah tinggi 180 cm dengan membangun otot. Meskipun penampilannya menakutkan, dia baik hati dan menghabiskan sebagian besar penghasilannya untuk membantu pemain di lantai tengah. Kirito adalah biasa di tokonya dan mereka adalah teman. Agil menjalankan toko bernama «Dicey Cafe» di dunia nyata, yang dijalankan oleh istrinya selama koma dua tahun nya. Kafe kemudian menjadi Kazuto dan perusahaan tempat pertemuan di dunia nyata.Heathcliff (ヒースクリフ Hīsukurifu?) / Akihiko Kayaba (茅 场 晶 彦 Kayaba Akihiko?)
    
Seiyuu: Toru Okawa (Heathcliff), Kōichi Yamadera (Kayaba)
    
Akihiko Kayaba adalah Direktur dan pencipta Gear Nerve dan Sword Art Online, serta antagonis utama dari Pedang Seni busur Online. Dia perangkap semua pemain dalam Sword Art Online dengan menggunakan Gear Nerve untuk berhenti mengirimkan sinyal ke tubuh pengguna. Setiap kematian di permainan atau upaya penghapusan Gear Nerve akan mengakibatkan kematian kehidupan nyata pengguna. Kemudian, ia menemukan bahwa ia telah menyamar sebagai Heathcliff, pemimpin Ksatria dari Sumpah Darah. Meskipun ia memiliki kekuasaan admin untuk membuat avatar-nya yang abadi, ia ditampilkan untuk menjadi pemain kuat bahkan tanpa keabadian dalam game nya karena pemahaman intim tentang permainan mekanik SAO yang ia sendiri telah dirancang. Dia dikalahkan oleh Kirito pada akhir Volume 1 dan, pada akhir Volume 4, meninggalkan sebuah program yang memberikan Kirito Seed Dunia. Kematiannya sendiri lakukan sejak ia juga dicurangi sendiri Nerve perangkat Aksesoris untuk menggoreng otak ketika ia dikalahkan dan mentransfer jiwanya ke dalam bentuk digital [5].Silika (シリカ Shirika?) / Keiko Ayano (绫 野 珪 子 Ayano Keiko?)
    
Seiyuu: Rina Hidaka (Jepang), Christine Marie Cabanos (English)
    
Sebuah sisi cerita karakter dalam SAO. Salah satu binatang langka tamers dalam permainan. Dia, sangat awal dalam permainan ini mampu menjinakkan naga yang memberikan ketenaran besar nya, tapi dia hanya pemain tingkat menengah. Karena ketenaran dan menjadi seorang gadis, banyak mencoba untuk mendapatkan sisi baiknya, menyebabkan dia untuk mendapatkan sedikit kepala meningkat. Dia biasanya tinggal jauh dari laki-laki, yang mencoba menikahinya meskipun fakta bahwa ia baru berusia 13. Setelah tersesat di hutan, ia kehilangan binatang dan satunya teman dalam permainan. Kirito menyelamatkannya, dan membantunya saat ia mirip adiknya. Dia mendapatkan perasaan untuk dia, tapi setelah dia menyadari keahliannya, ia menyadari bahwa mereka tidak bisa bersama-sama dalam permainan. Kemudian ia mengungkapkan bahwa Pina (binatang nya) dihidupkan kembali. Dia bergabung Kirito dan teman-temannya di ALO tepat setelah mereka bertemu di dunia nyata, mereka sering pergi bersama-sama dalam pencarian.Lisbeth (リズベット Rizubetto?) / Rika Shinozaki (筱 崎 里 香 Shinozaki Rika?)
    
Seiyuu: Ayahi Takagaki (Jepang), Sarah Williams (Inggris)
    
Sebuah sisi cerita karakter dalam SAO, yang merupakan pandai besi dengan tokonya sendiri. Lisbeth atau "Lis" adalah teman dekat Asuna yang merekomendasikan dia untuk Kirito. Kirito ditugaskan Lis untuk menempa pedang custom-made untuk dia dan menyertai dia dalam pencarian bijih khusus yang diperlukan untuk pekerjaan itu. Selama pencarian, ia juga mengembangkan perasaan untuk Kirito. Dia hancur ketika dia menemukan bahwa Kirito adalah menghancurkan Asuna itu. Namun, dia menemukan beberapa hiburan setelah Kirito berterima kasih, untuk memberinya tekad baru untuk memerangi dan menghapus permainan. Liz kemudian menjadi pemain reguler di ALO, dan sering bergabung Kirito dan teman-temannya dalam pencarian dan mengambil tugas upgrade peralatan mereka.Sachi (サチ Sachi?)
    
Seiyuu: Saori Hayami
    
Sebuah sisi cerita karakter dalam SAO. Dia adalah anggota dari "Black Cats dari Full Moon" yang pertama serikat Kirito bergabung. Kirito terutama melekat padanya. Namun dia meninggal bersama dengan mayoritas anggota serikat nya yang menyebabkan Kirito berkubang dalam keputusasaan dan membenci diri sendiri sampai ia membaca waktu tertunda pesan dia berangkat ke Kirito. Bahkan setelah pesan memberinya kekuatan untuk hidup, dia tidak pernah bergabung dengan serikat lain sampai peristiwa Volume 1.Kuradeel (クラ ディール Kuradīru?)
    
Seiyuu: Koji Yusa
    
Seorang pengguna Pedang Dua-Handed. Publik anggota dari "Knights Darah" dan diam-diam anggota yang bertahan dari serikat merah "Tertawa Coffin". Dia memiliki dendam terhadap Kirito dan Asuna untuk menghancurkan "Tertawa Coffin". Dia secara resmi ditugaskan sebagai pengawal Asuna oleh "Knights Darah" dan meskipun dendam mengembangkan obsesi dengan Asuna dan mulai diam-diam mengikuti mana-mana. Ketika ia melihat bahwa Kirito dan Asuna sedang mengembangkan hubungan, ia menjadi cemburu dan tantangan Kirito ke duel atas yang bisa melindunginya. Kirito menang dan Kuradeel dipaksa untuk meninggalkan. Dia kemudian mencoba untuk membunuh dan kemudian Kirito Asuna, tetapi bukan dibunuh oleh Kirito menggunakan keterampilan bersenjata.Oberon Fairy Raja (妖精 王 オベイロン Yōsei-ō Obeiron?) / Nobuyuki Sugo (须 郷 伸 之 Sugo Nobuyuki?)
    
Seiyuu: Takehito Koyasu
    
Nobuyuki Sugo adalah antagonis utama dari busur Alfheim Online. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga 300 korban Aksesoris Nerve, termasuk Asuna, tahanan bahkan setelah SAO telah berakhir. Dia melakukan ini dengan memindahkan mereka semua ke ALO untuk percobaan pada penaklukan manusia melalui teknologi fulldive. Dia juga mencoba untuk mengambil alih RCT Kemajuan Inc dengan menikahi Asuna sementara dia tidak sadar. Dia menampilkan bunga aneh dalam hubungan pernikahan ini sementara Asuna masih koma. Dalam ALO, ia mengambil identitas Oberon Fairy Raja dan membuat Asuna ratu, Titania. Ketika ia dan Kirito akhirnya bertemu, ia memamerkan statusnya GM nya serta hasil penelitiannya dengan menyebabkan Kirito jumlah besar nyeri setelah meningkatkan batas nyeri Kirito dan impaling dia. Dia dikalahkan ketika "Ghost Program" dari Akihiko Kayaba mengingatkan Kirito bagaimana ia dikalahkan oleh tekad Kirito, sebelum membantu dia dalam mengatasi Status GM Nobuyuki itu. Semua 300 korban dilepaskan dari ALO, tapi Nobuyuki membuat upaya lain untuk menyerang Kirito sementara ia membuat perjalanan ke Asuna di dunia nyata. Namun, ia sekali lagi takluk oleh Kirito, yang menempatkan keterampilan pertempuran bersenjata yang dipelajarinya dalam SAO untuk efek yang berguna. Nobuyuki kemudian ditangkap dan didakwa atas kejahatannya.Recon (レコン Rekon?) / Shin'ichi Nagata (长 田 慎 一 Nagata Shin'ichi?)
    
Seiyuu: Ayumu Murase
    
Sekelas Suguha di dunia nyata. Dia memperkenalkan ALO ke Suguha yang bertanya tentang VRMMO. Dalam ALO, dia adalah Sylph belati wielder dan penyihir gelap. Dia juga menampilkan minat yang jelas romantis di Suguha, meskipun perasaan tidak bersama.Kematian Gun (死 铳 Desu Gan?)
    
Terdaftar Nama avatar: Sterben
    
Gun Kematian adalah penjahat utama dari busur GGO. Rupanya orang-orang yang membunuh di GGO, dengan pistol tanda tangannya, berakhir mati di dunia nyata. Hal ini kemudian menemukan bahwa Gun Death dibuat oleh tiga pemain, dua di antaranya mantan anggota merah SAO serikat Tertawa Coffin, yang menewaskan pemain untuk bersenang-senang sambil mengetahui konsekuensi melakukannya:

    
Shoichi Shinkawa (新 川 昌 一 Shinkawa Shoichi?)
        
SAO avatar Nama: Red bermata xaxa.

    
Ia bersama dengan Johnny Hitam awalnya bertemu Kirito dalam insiden batin-Area SAO itu. Adiknya adalah anggota ketiga dari trio. Kedua xaxa dan saudaranya ditangkap setelah busur GGO.

    
Atsushi Kanemoto
        
SAO avatar Nama: Johnny Hitam

    
Dia bersama xaxa awalnya bertemu Kirito dalam insiden batin-Area SAO itu. Dalam Volume 9, ia kembali dan mencoba untuk membunuh Kirito dan Asuna di dunia nyata. Sementara Kirito mampu melindungi Asuna, Johnny Hitam mampu racun Kirito yang hampir membunuhnya dan menyebabkan Kirito menderita kerusakan otak, yang ia tidak dapat pulih dari.

    
Kyoji Shinkawa (新 川 恭 二 Shinkawa Kyoji?) / Spiegel (シュピーゲル Shupīgeru?)
        
Teman Shino baik di dunia nyata dan GGO, sebenarnya ia adalah orang yang memperkenalkan Shino ke GGO di tempat pertama. Kyoji tidak terjebak dalam SAO atau berafiliasi dengan Tertawa Coffin, tetapi tekanan menjadi ahli waris keluarganya karena kesehatannya yang lemah kakak nya di dunia nyata memiliki efek psikologis yang besar pada dirinya. Cerita Shoichi sebagai pemain merah juga membantu menempatkannya lebih bawah jalan menuju pembunuhan dan kegilaan. Dia adalah orang yang datang dengan seluruh ide Gun Kematian dan meminta bantuan dua lainnya.

    
Kedua bersaudara Shinkawa ditangkap oleh polisi pada akhir GGO / Death Gun insiden, tapi Johnny Hitam lolos dan kemudian serangan Kirito, berhasil menyuntikkan dia dengan racun, di busur Alicization.Yuki (Yuki ユウキ?) / Yuki Konno (绀 野 木 绵 季 Konno Yuki?)
    
Karakter utama dalam Volume 7. Dia adalah seorang Imp di ALO, dia mulai ada duel menjanjikan OSS 11-hit jika dia kalah, karena status tak terkalahkan dia dia diberi gelar 'Absolute Sword'. Akhirnya Asuna perkelahian, tapi kalah. Setelah berjuang Yuki meminta dia untuk membantu mengalahkan bos lantai 27 dengan serikat nya Ksatria tidur. Setelah kejadian tertentu, yang meliputi kekalahan bos lantai 27 ia mengungkapkan bahwa Yuki memiliki AIDS dan anggota Knights tidur adalah pasien dalam keadaan terminal, dengan berlalunya waktu kondisi Yuki yang semakin buruk dan setelah dia mempercayakan Rosario nya OSS ibu untuk Asuna dia meninggal dengan damai di ALO, dikelilingi oleh lebih dari 1000 pemain dari setiap suku dalam permainan, termasuk anggota serikat nya, Asuna dan teman-temannya.Selka (セルカ Seruka?)
    
Adik Alice dan magang Suster Azariya. Dia mampu memegang Seni Suci tapi tidak suka dibanding-bandingkan dengan adiknya. Tidak ingat Kirito tetapi mengepalai dia atas "kembali" nya.Ronye Arabel (ロニエ · アラベル Ronie Araberu?)
    
Valet Kirito dalam Sword Mastery Academy. Dia peringkat di atas 12 tahun nya, sehingga kualifikasi dia menjadi pelayan dari pendekar elit. Karena dia adalah yang terendah Kelas Noble, bersama dengan Tiese, dia tidak dipilih oleh salah satu pendekar elit kecuali Kirito yang memilih untuk mengambil pelayan tersisa.Tiese Schtrinen (ティーゼ · シュトリーネン Teīze Shutorinen?)
    
Valet Eugeo dalam Sword Mastery Academy. Dia peringkat di atas 12 tahun nya, sehingga kualifikasi dia menjadi pelayan dari pendekar elit. Karena dia adalah yang terendah Kelas Noble, bersama dengan Ronye, ​​dia tidak dipilih oleh salah satu pendekar elit kecuali Eugeo yang memilih untuk mengambil pelayan tersisa. Dia memasuki Akademi dalam rangka meningkatkan status sosial keluarganya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lucy Heartfilia

Gray Fullbuster

Cheat Monster Rancher 2 ( FULL ) + turitorial